Thursday, May 21, 2009

dunia kuliah dunia yang menyenangkan??

Dunia kuliah itu dunia yang berbeda dari dunia sma. asumsi pertama yang muncul ketika akan menempuh bangku kuliah. Menjadi mahasiswa, "maha"nya dari siswa yang katanya merupakan tingkat teratas yang paling membanggakan. Syukur sebesar-besarnya kepada Allah karena bisa sampai bisa menempuh jenjang ini. sSmoga jalannya dilancarkan sampai kelulusan dan mendapat IPK yang memuaskan dan juga yang terbaik.. amiin..

kata kaka bimbel saya sewaktu sma, dunia kuliah merupakan dunia yang paling mengasikkan, yang takkan terlupakan. waktu itu saja dia sampai menghabiskan 6 tahun di kuliahnya katanya, "uda di kasi waktu kuliah slama 6 taun, ga mau di siasiain gitu aj dong". emg apa yaa yang ngbuat dia sampe segitunya bilang kalau masa kuliah adalah masa yang paling menyenangkan. umm emang sih masa kuliah adalah masa yang bebas. bebas mengekspresikan diri. karena uda gada tuh yang ngatur-ngatur. tapi justru disitu yang menarik. kenapa gw bilang menarik? yaa karena disitulah kita mulai mencari ataupun mulai mengasah bakat kita ataupun minat kita. karena uda bebas, karena itu pula kita bisa ngatur sesuka hati kita. tapi mungkin untuk yang sudah tau minat dan bakat mereka bakal lebih mudah untuk mengekspresikannya. tapi bagaimana dengan yang belum. mmm, kalau boleh jujur ya seperti saya ini. hehe

sekarang saya kuliah di fakultas teknik. dari dulu tidak pernah ada fikiran untuk masuk apalagi sampai mendalami bidang ini. ya karena dulu cita-cita saya adalah dapat melanjutkan kuliah ke jurusan kedokteran tapi sayang saya tidak diterima. minat saya dulu sangat banyak didominasi oleh sesuatu yang mengarah pada dunia kedokteran dan biologi. sehingga pada saat ini ketika saya mulai menggeluti bidang teknik, saya merasa seperti seorang yang kehilangan arah dan minat. sudah hampir setahun disini tapi saya masi belum mendapatkan minat yang baru. kadang seakan-akan saya hanya ikut-ikutan teman. bukan saja minat baru yang saya belum dapat, tapi juga kemana arah hidup ini akan saya tempuh juga masih belum saya dapatkan. saya sih berharap dalam waktu dekat ini saya sudah tahu apa yang saya mau dan apa yang saya kejar. agar tidak merasa seperti orang yang hanya ikut-ikutan saja.

umm mungkin ini yang namanya tahap pencarian jati diri kali ya,, hehe

2 comments:

Anonymous said...

sama des, gw juga gitu..
jd bingung mo komentar apa.. T3T

noname said...

iya dil.. ampe skrng pun yg notabene uda staun dsini gw masi blm aj tau apa yang mau gw kejar.. heuu...